About

Halo, salam kenal 😊
Selamat datang di blog Chemistry is Fun.

Perkenalkan, nama saya Dyah—pemilik  dan penulis di blog ini juga di blog buku The Chocolate Tale dan blog biasa Aresto Momentum. Blog buku khusus membahas buku, misalnya resensi buku, resensi film adaptasi buku, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan buku. Blog biasa isinya random, ada resep kue, tugas kuliah, beberapa tips, dsb. Kalo blog ini akan dikhususkan untuk postingan tentang kimia dan pendidikan. Diharapkan ke depannya bisa menjadi blog pembelajaran.

Selain ketiga blog ini juga masih ada blog-blog lain yang ga pernah diurus lagi. Kenapa punya banyak blog? Karena entah kenapa senang banget kalo harus membuat blog baru. Ibaratnya blog itu kayak hidup, kalo blog baru berarti hidup baru, masih kosong dan bersih. Jadi semangat mengisinya dengan hal-hal yang baik (juga semangat mengutak-atik kode desain template-nya 😂).

Sekilas tentang blog ini, blog ini merupakan pindahan dari Blogspot dengan alamat chimicaedu.blogspot.co.id. Tapi setelah seminggu mencari tema blog, rasanya tidak ada yang sesuai keinginan. Ditambah Bu Nurma bilang lebih mudah menggunakan wordpress, ya sudah dengan senang hati membuat blog lagi 😂 Alamat blognya tetap sama, cuma beda platform aja. Nama chimicaedu berasal dari bahasa Itali. Bukan karena saya bisa bahasa Itali, namun ketika mencari nama untuk alamat blog dalam bahasa Indonesia/Inggris sudah ada yang menggunakan. Bahkan sampai menggunakan Google Translate untuk mencari arti Pendidikan Kimia dalam bahasa Jawa tapi tetap belum sreg. Sampai akhirnya menemukan kata Chimica dalam Bahasa Italia, seketika ingat tugas jurnal Chimica Acta di mata kuliah Penentuan Struktur. Akhirnya langsung menggunakan kata tersebut dan kebetulan Education dalam bahasa Italia adalah Educazione, sama-sama bisa disingkat Edu. Jadilah namanya Chimicaedu. 

Balik ke perkenalan, saat ini saya berkuliah di jurusan Pendidikan Kimia Program Pascasarjana Universitas Sebelas Maret Surakarta. Tertarik di bidang pembelajaran kimia dan kependidikan, terutama yang membahas tentang psikologis peserta didik. Semoga suatu saat nanti bisa mempelajari hal tersebut lebih dalam :”)

Jika ada pertanyaan atau komentar lebih lanjut tentang materi di blog ini, silakan hubungi saya di salah satu kontak berikut:

  • Email: dyaahmuawiyah[at]gmail[com]
  • Twitter: [at]dyahmuawiiyah